Loading...
10 July 2012

Camp In Bunikasih Pangalengan




Pada saat itu waktu gue masih duduk di bangku SMP, gue ada acara di sekolahan yang mana acara itu adalah Camp Pendidikan Dasar yang akan di laksanakan di daerah Bunikasih Pangalengan. Gue pas pulang kerumah terus ngasih tau Kakek dan Nenek gue, mereka langsung menanyakan gini ama gue
    "Andi"
    "Ya, Kek"
    "Kamu siap gak buat mengikuti Camp ini ?"
                                                          "Siap lah..!!"
Yang ada dalam pikiran gue saat itu adalah, kakek gue kok kyk yg mau ospek nya aja gitu. Setelah gue di kasih izin ama kakek gue, gue pun pergi ke kamar gue yang ada di ujung rumah . Dan apa yang gue dapatkan ?
Di kamar sudah ada nenek gue yang lagi prepare buat persiapan besok. Setelah gue lihat-lihat lagi, buset banyak amat bawaan nya, gue kan cuman mau tiga hari dua malam buat camp itu. Terus daripada penasaran gue pun memberanikan diri buat nanya :
"Nek, kok barang bawaan Andi perasaan banyak banget..??"
"ihh, ini mah gk banyak, cuman bawa bantal,selimut,guling,kasur lipat, dan beberapa kolor, supaya kamu nanti gk susah buat ganti kolor !"
Dalam pikiran gue saat itu, yang mesti dibawa kalau mau camp kan biasanya tuh tenda,baju ganti, dan beberapa bahan makanan. Ini kok gue malah dikasih kolor yang banyak.
Ok balik lagi, lalu nenek gue pun nyuruh gue beli bawang putih, kencur, kemiri, bawang merah, ama cikur. Waktu itu gue pikir itu buat bahan masakan gue di camp, eh ternyata setalah gue beli semua itu malah dijadiin kalung, terus gue harus pake kalung itu di camp gue dan jangan dilepas kecuali kalau gue mau mandi, ama buang hajat.
Gue juga gk ngebayangin nanti kalo temen-temen gue liat gue pake kalung bikinan nenek gue, gk kebayang deh mereka ketawanya kayak gimana. Mungkin mereka bakalan panggil gue manusia setengah rempah, atau mungkin dukun gaul yang lagi ingin liburan. Entahlah !
Perjalanan dari rumah ke tempat camp berjalan dengan lancar, truk yang ngebawa gue gk delay dulu, atau pun transit di mang adul buat isi solar, semua berjalan mulus. Setelah sampai di camp mampus, gue kan lupa gk bawa patok buat bikin tenda, kampret.
Waktu pemeriksaan perlengkapan, mampus gue, dalam hati. Setelah senior gue dateng jantung gue deg-degan. Tiba waktunya pemeriksaan barang gue. Gue berharap pada waktu iru moga-moga senior gue lupa masalah patok.
Ternyata impian hanyalah impian. Gue kena semprot dari senior gue masalah gk bawa patok ini.
            "KENAPA KAMU GAK BAWA PATOK….!!!"
"MMMAAAAFFF KAKKKKA, AAAAAKUU LUPA…!!!"
"APAAAA…???, KAMU LUPA, KAMU INI BERNIAT GAK IKUT CAMP..??"
            "IYA KAK !"
          "OKE KARENA KAMU MELANGGAR, KAMU HARUS DI HUKUM, PUSH UP 3 SERI", gue pun melaksanakan hukuman yang diberikan oleh senior gue dengan penuh kepasrahan. Setelah gue selesai push up 3 seri, ternyata hukuman belum selesai, gue di suruh nyari patok ke hutan dan dalam waktu 30 menit gue harus ada di camp lagi.
Ya, karena gue sendiri juga merasa salah juga, ya gue pun menjalankan hukuman yang di kasih oleh senior gue. Gue pergi ke hutan nyari kayu yang agak kuat buat di jadiin patok. Dan gue bersyukur waktu itu gk jauh dari tempat camp ternyata ada beberapa kayu yang seperti patok deket pohon manga yg bisa gue manfaatin buat jadi patok.
Tugas mencari patok telah selasai dan sekarang tinggal setor ke senior kami. Setelah gue ngasih patok yang gue cari di hutan yang gak jauh dari tempat camp, ternyata senior gue itu belum berhenti menghukum gue
    "KAMU AMBIL PATOK INI DARI MANA..??"
    "AKU AMBIL PATOK INI DARI DEKET HUTAN, GAK JAUH DARI SINI !" Senior gue pun agak heran, lalu senior gue pun mengecek ke hutan. Dan yang gue dapat setelah dia balik ke camp dia malah marah-marah ama gue.
    "KAMU AMBIL PATOK YANG GAK JAUH DARI SINI DAN YANG DEKET POHON MANGGA..??"
    "iya kak"
    "KAMU TAU GAK ITU PATOK PUNYA SIAPA..??"
    "gak tau kk"
    "ITU PUNYA KAKAK…!!!"
Anjrit, dari situ gue di suruh nyari lagi patok gue sendiri, untung nya gk terlalu jauh gue nyari nya sehingga gak terlalu lama gue bikin patok nya.
Masalah patok sudah selesai, begitu juga sama tenda nya juga sudah beres dan tinggal memasang tikar untuk alas kita tidur.
Sebelum kita tidur, kita disuruh kumpul dulu ama senior, mereka bilang kalao kita harus waspada terhadap binatang liar yang mungkin saja bias masuk ke tenda kita. Dalam pikiran gue palingan yang bakalan masuk ke tenda kita ya senior-senior kita itu. Biasalah mereka sukanya menalikan tali sepatu kita sehingga kalau kita disuruh kumpul segera, maka kita akan kesandung sendiri.
Ya gue sih berharap itu gak bakalan terjadi ama gue. Tapi seperti yang udah gue bilang, harapan tinggal lah harapan, tali sepatu gue pun diiket jadi satu, dan lebih parah nya lagi temem gue namanya si Santo malah celana terusan PDL yang satu nya lagi di umpetin, jadi dia pake celana satu bagian panjang satu bagian nya lagi pendek. Dia keliatan kayak orang yang di kejar kejar setan terus lupa pake celana. Dia baru nyadar waktu para senior ngetawain dia
"KAMU KESINI MAU CAMP ATAU MAU NGELAWAK..??"
            "Mau camp kakak..!!"
"YA TERUS KALAU KAMU NIAT CAMP KENAPA CELAMAU KAMU KAYAK GITU..??"
            "Kayak gitu gimana kak..??"
            "LIAT SENDIRI SAMA KAMU..!!"
Setelah dimarahin dia pun nyari terusan celana nya itu, dan konon ketemunya di deket selokan gk jauh dari tenda kita. Malam pertama kita jalanin dengan jurit malam dan post to post yang di selenggarakan oleh kakak senior kita.
                --
Gue liat di tenda panitia banyak banget orang tua anak-anak kelas satu ataupun orangtua para senior yang datang, sedangkan gue, gak tau deh gue, bokap gak pernah sekalipun dateng nemuin gue malah gue yang selalu nemuin dia, kalo nyokap sih gue ketemu setiap hari ya walaupun gk terlalu intens, secara rumah kita juga kan gak jauh (gue ama nyokap rumah nya pisah), sedangkan kakek ama nenek gue gak pernah dateng juga ya gue maklum lah karena mereka sudah tua, gk mungkin gue mau manja-manjaan ama mereka berdua.
Ya seharusnya kalian yang masih memiliki orang tua yang lengkap, harus bersyukur, karena gue sendiri juga belum pernah merasakan bagaimana rasanya kasih sayang seorang ayah.

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP