Loading...
6 October 2013

Tips berpakaian secara Profesional

Bagi beberapa orang, berpakaian secara professional mungkin akan sedikit mengurangi kenyamanan dalam berbusana. Namun berpakaian secara profesional secara tidak langsung juga dapat meningkatkan wibawa anda. Seperti contoh, apabila kita melihat seseorang yang memakai pakaian yang pas dengan pekerjaanya maka kita juga akan minilai dia memiliki selera berbusana yang baik dan bagus. Berbeda apabila kita melihat seseorang yang memakai pakaian ayang tidak sopan dan tidak pas dengan apa yang sedang dikerjakan, maka kita juga akan menilai bahwa dia tidak memiliki selera berbusana yang baik. Berpakaian secara professional sendiri disini bulan memakai Jas mahal,
kemeja dan dasi yang bermerek, celana mahal, dan sepatu kelas eksekutif. Namun yang dimaksud berpakaian secara professional disini adalah memakai pakaian yang sesuai dengan event atau pekerjaan anda.
Oke, sekarang saya ingin berbagi beberapa tips agar anda bisa berpakaian secara professional. berikut tips nya :
Memakai pakaian yang sesuai dengan ukuran. Point ini sangat penting karena dengan memakai pakaian yang pas anda bisa terlihat serius dan percaya diri. Bandingkan apabila anda memakai pakaian yang longgar. Ini akan membuat kesan bahwa anda adalah seorang pemalas. Juga pakaian yang terlalu ketat bisa menimbulkan pikiran negatif dari beberapa rekan kerja anda.

Hindari memakai aksesoris yang berlebihan. Aksesoris yang berlebihan bisa membuat anda disangka orang yang lebai dan heboh. juga yang tak kalah penting jangan menggunakan parfum yang aromanya sangat mencolok. Itu bisa membuat rekan kerja anda terganggu karena bau yang menyengat.
Sebisa mungkin anda tidak memakai pakaian yang terlalu matching. warna-warna yang terlalu cerah akan membuat kesan anda seperti orang yang tidak serius. Usahakan hanya memakai satu pakaian yang memiliki warna mencolok lalu diseimbangkan dengan warna yang netral.

Disarankan memakai tas yang berstruktur dan kaku. ini akan memberikan penilaian lebih kepada anda seberapa professional nya anda.
Tanpa diminta, rekan-rekan kerja anda pasti memberikan penilaian terhadap penampilan anda. Walaupun tidak disampaikannya secara langsung, namun ini menjadi sebuah penilaian tentang seberapa profesionalnya anda terhadap pekerjaan anda.
Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

 
TOP